Home
Berita
Gelar Reuni Akbar & Sosialisasi yang Berkerjasama dengan SEAMOLEC

Gelar Reuni Akbar & Sosialisasi yang Berkerjasama dengan SEAMOLEC

AKBID Budi Mulia Palembang Gelar Reuni Akbar

Dalam Rangka memperat tali silaturahmi antara alumni, Akbid Budi Mulia Palembangmenyelenggarakan Reuni Akbar dan Seminar Internasional bersama Lembaga Center Pendidikan Asean (SEAMOLEC) Indonesia yang bertemakan "Sosialiasi Peran Alumni dan Perkembangan Akbid Budi Mulia Palembang" di Hotel Graha Sriwijaya (23/1).

Direktur Akbid Budi Mulia Palembang Juliana Widyastuti Wahyuningsih, SKM, M.Kes menyampaikan reuni Akbar yang dilasanakan tersebut diikuti oleh Alumni, melalui dari angkatan pertama sampai angkatan X. Melalui SEAMOLEC, kata Juliana, sudah dilakukan juga Nota Kesepatakat (MOU) untuk kerjsama dalam pengiriman tenaga kesehatan ke luar negeri. "Bentuk aplikasinya kita ingin ada penyaluran alumni ke luar negeri. Salah satu negara yang membutuhkan tenaga kesehatan itu yakni Jepang. akan diutamakan lulusan 2015 yang belum dapat pekerjaan, alumni akbid budi mulia palembang 85% sudah bekerja mereka ada yang bekerja di puskesmas, bidan praktik swasta, klinik bersalin, bidan PTT dan Rumah sakit pemerintah atau swasta di beberapa daerah yang ada di sumatera selatan dan luar daerah.

Diacara tersebut Dr. AB Susanto MSc, dari SEAMOLEC, Mengatakan,kurikulum berbasis IT harus diadopsi, jadi penggunaan alat gadget sudah menjadi kebutuhan. Jadi jangan heran, kta dia kalau bakal bersaing dengan lulusan perguruan tinggi dari luar negeri yang ikut melamar kerja di Indonesia tidak boleh dihalangi, karena sudah jadi pasar bebas. Persaingan pasti ada, ini yang harus disiapkan. jelasnya
(koran sumateare selatan : 29 januari 2016)

Alumni

NUR ISMI KURNIATI
NUR ISMI KURNIATI

D3 Kebidanan

Nadia Arsha
Nadia Arsha

D3 Kebidanan

SUSRI ELVIA
SUSRI ELVIA

D3 Kebidanan

Nurmaita
Nurmaita

D3 Kebidanan

Testimonial

  • Kepada Semua Alumni AKBID Budi Mulia Jambi Mohon Bantuanya Untuk Melengkapi Kuisioner Alumni... Andini

  • Alhamdulillah hasil re akreditasi dari LAM-PTKes telah keluar dan hasilnya kampus Akbid Budi Mulia J... Admin